3 Pesan Penting Untuk Pengantin Baru “HAPPY WEDDING for Mr. M. LUKMAN & Mrs SHOFWA”

3 Pesan Penting Untuk Pengantin Baru “HAPPY WEDDING for Mr. M. LUKMAN & Mrs SHOFWA”

HAPPY WEDDING for Mr. M. LUKMAN & Mrs SHOFWA

Ahad, 01 September 2024

3 Pesan Penting Untuk Pengantin Baru “LUKMAN & SHOFWA”

Ananda LUKMAN & SHOFWA hari ini sudah siap berlayar menyebrangi lautan rumah tangga yang saaangat panjang, sangat jauh, butuh bekal yang banyak, butuh kesabaran, perjuangan dan keikhlasan yang terus menerus, maka carilah pasangan yang sabar, selalu ingin belajar dan berubah kearah yang lebih baik secara bersama-sama dan bawalah bekal terbaik dan bekal terbaik adalah bekal ketaqwaan.

وَتَزَوَّدُوْا فَاِنَّ خَيْرَ الزَّادِ التَّقْوٰىۖ وَاتَّقُوْنِ يٰٓاُولِى الْاَلْبَابِ

“Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah taqwa, dan bertaqwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal”. (QS. Al-Baqarah : 197).

Ubay bin Ka’ab pernah bertanya kepada Umar bin al Khottob, “Wahai Umar pernahkan engkau berjalan melewati jalan yang penuh duri?’ Umar menjawab, “Tentu saja pernah,” “Apa yang engkau lakukan saat itu wahai Umar?” lanjut Ubay bertanya. “Tentu saja aku akan berhati-hati,” jawab Umar. Ubay lantas berkata, “Itulah hakikat takwa”.

Perjalanan dalam rumah tangga kadang akan berjumpa duri-duri, kerikil-kerikil yang tajam, banyak suka dukanya, kunci biar hati-hati adalah takwa, janji Allah swt

وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مِنْ أَمْرِهِ يُسْرًا

“Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Allah jadikan baginya kemudahan dalam urusannya”. (QS. At-Thalaq: 4).

وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِب

“Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Allah berikan baginya jalan keluar dan Allah akan berikan rezeki kepadanya dari arah yang tidak dia sangka-sangka”. (QS. At-Thalaq : 2-3).


Terimalah istri sebagai karunia dari Allah swt, segala sifat kebaikan yang ada pada istri kamu itu syukuri sebagai karunia dari Allah dan ingat setiap manusia tidak ada yang sempurna, jika ditemui kekurangan pada istri mu jadikanlah itu ladang ibadah kepada Allah swt karena tidak ada manusia yang sempurna, suami juga bukan manusia yang sempurna, belajarlah kepada orang yang motong kayu besar dengan gergaji, ia selalu berjalan seiring, akur dan saling bergantian untuk mencapai tujuan besar dengan hasil yang sempurna. Manusia itu lebih satu kurang satu, suami punya kekurangan disempurnakan dengan kelebihan istri. istri punya kekurangan disempurnakan dengan kelebihan suami.


Nabi saw mengajarkan setiap kali menyaksikan pengantin baru dengan mengucapkan doa. Dari Abu Hurairah ra, ia menyatakan bahwa jika Nabi saw ingin memberikan ucapan selamat pada seseorang yang telah menikah, beliau mendoakan,

بَارَكَ اللَّهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِى خَيْرٍ

“Semoga Allah memberkahimu ketika bahagia dan ketika susah dan mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan.” (HR. Abu Daud dan Tirmidzi).

Doa بَارَكَ اللَّهُ لَكَ  diberkahi saat rumah tangga bahagia, senang dan suka cita. وَبَارَكَ عَلَيْكَ diberkahi saat rumah tangga, sedih, pahit dan duka. وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِى خَيْرٍ keduanya Allah kumpulkan dalam selalu melakukan kebaikan dan kesejahteraan.


Pesan Pertama, Sering-sering baca doa Nabi Ibrahim as.

رَبِّ اجْعَلْنِيْ مُقِيْمَ الصَّلٰوةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِيْۖ رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاۤءِ ۝٤٠

“Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan sebagian anak cucuku orang yang tetap melaksanakan salat. Ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku.” (QS. Ibrahim : 40).

Ustdzah Halimah Alaydrus waktu setelah akad nikah, beliau minta kepada suaminya, mohon jangan sampai tidak ditunaikan. Suaminya bertanya, apa itu? Ustadzah Halimah Alaydrus menjawab, “Saya minta engkau selalu menjadi imam sholat selama berumahtangga, suaminya berucap, “Saya bukan ustadz’. Iya saya tau, jawab istrinya, kamu ini sekarang ini menjadi imam saya.”


Karena itu ananda Lukman & Shofwa sebisa mungkin diusahakan ketika sholat berjamaah dengan suami & istri karena itu medan latihan, biar suami ini benar-benar menjadi imam dan istri menjadi ma’mum, imam dalam sholat, imam dalam rumah tangga, ma’mun yang baik pasti selalu mengikuti imam, jangan sekali-sekali ma’mum berusaha untuk jadi imam, rukunya mendahului imam, sujudnya mendahului imam maka sholat jadi berantakan, begitu juga dalam berumah tangga selama imamnya benar, imamnya sholeh, imamnya berkahlak baik, selama imamnya luru-lurus saja ikutin. Bahkan bukan hanya itu saja, besok seorang istri harus tahu apa kesukaan suami, jika suami sukanya jengkol, sementara istri tidak suka, karena khidmat kepada suami, maka masakin kesukaan suami, jangan pernah berkata ah, jangan sampai mengeluarkan kata-kata yang melukai hati suami, karena itu, mengerjakan kesukaan suami dicatat ibadah dan berpahalah dapat menyenangkan kesukaan suami.


Besok-besok ananda Shofwa kalua pakai baju, pakailah pakaian yang suami paling suka, bersolek, berdandan niatkan untuk suami, kalau kata suami saya tidak suka kamu pakai baju itu, tinggalkan! Meskipun istri suka banget dengan baju itu dan itu diawali dengan sholat berjamaah, makanya Nabi Ibrohim itu wasiat kepada anak cucunya jangan tinggalkan sholat.


Pesan Ustadzah Halimah Alaysrus “Jika sholatnya benar, maka seluruh ibadahnya benar, jika seluruh ibadahnya benar maka hidupnya pasti benar, jika hidupnya benar maka matinya pun benar, jika matinya benar maka pasti akan bertemu dengan orang yang paling benar dalam sugraNya Allah swt yaitu Rasulullah saw.


Jika ingin selamat, ingin rumah tangganya sukses, ingin berhasil dan ingin keluar  dari berbagai masalah besar yang menimpa, jangan pernah tinggalkan sholat, jika berani tinggalkan sholat berarti berani meninggalkan Allah padahal Allah adalah maha pemberi dan maha penentu segala hidup mati kita.

فَإِنْ صَلَحَتْ فَقَدْ أَفْلَحَ وَأَنْجَحَ وَإِنْ فَسَدَتْ فَقَدْ خَابَ وَخَسَرَ

“Apabila shalatnya baik, dia akan mendapatkan keberuntungan dan keselamatan. Apabila shalatnya rusak, dia akan menyesal dan merugi.” (HR. Abu Dawud, Ahmad, Baihaqi dan Hakim).


Pesan Kedua, Cari Ridho Suami.

Waktu masih single Shofwa kalau mau keman-mana minta izin sama orang tua, mulai hari ini minta izinnya kepada suami, lepas sudah kewajiban orang tua, hari ini tanggungjawabnya jatuh ke pundak suami, apapun yang Shofwa kerjakan, jangan pernah tidak minta izin suami, jangan sampai suami tidak tahu. Kalau mengerjakan yang fardhu (wajib) dari Allah sholat lima waktu, puasa Ramadhan tidak perlu minta izin sama suami karena perintah Allah diatas perintah suami, tapi kalau mengerjakan perintah yang sunah-sunah maka perintah suami diatas perintah yang sunah, mau puasa sunah, mau sholat malam, mau keluar rumah, mau kerumah orang tua, mau kemana saja maka minta restu dan ridho suami karena ridho suami disitu ada ridho Allah. Kalua istri mudah ingin masuk surga, ada 4 kuncinya, silahkan masuk surga dari pintu mana saja yang ia mau. Pesan Rasulullah,

إِذَا صَلَّتِ الْمَرْأَةُ خَمْسَهَا وَصَامَتْ شَهْرَهَا وَحَفِظَتْ فَرْجَهَا وَأَطَاعَتْ زَوْجَهَا قِيلَ لَهَا اُدْخُلِي الْجَنَّةَ مِنْ أَيِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ شِئْتِ

“Bila seorang istri telah mendirikan shalat lima waktu, berpuasa bulan Ramadan, menjaga kesucian dirinya, dan taat kepada suaminya, niscaya kelak akan dikatakan kepadanya, ‘Silakan engkau masuk ke surga dari pintu mana pun yang engkau suka.” (HR. Ahmad).


Sholat lima waktunya rapih, puasa ramadhannya bagus, taat pada suami, dalam rumah tangga jangan sampai ada dua matahari, suaminya ingin ngalor, istrinya ingin ngidul, jangan pernah istri ingin jadi imam karena itu menyalahi kodrat, setinggi apapun jabatan istri tapi saat dirumah posisikan sebagai ma’mun, segala sesuatu harus bermusyawarah, patuh pada suami itu adalah pintu surga dan pelihara kehormatan suami istri, kehormatan isi rumah tangga, baik buruk rumah tangga simpan rapih-rapih jangan diumbar kemana-mana, jangan pernah curhat di media sosial, sedang berantem dengan suami istri lalu curhatnya ke media sosial, status WA, IG, FB atau curhatnya kepada orang lain.


Menikah karena Allah swt, menikah karena ikut sunah Rasul maka curhatlah hanya kepada Allah swt, kalau curhatnya sama Allah disimpan rapih, dijaga, dipelihara tidak ember bahkan sama Allah diberi jalan keluar yang terbaik.

Habib Ali habsy berkata : “Sayyidina Ali kalau sedang sakit sembuhnya dengan sholat, rasanya Allah letakkan rahasia kesembuhan ada pada terletaknya jidat kita pada saat sujud.

Lagi banyak hutang jangan tinggalkan sholat karena kita menghadap kepada Sang pemilik segalan kekuasaan, pemilik dunia akhirat, pemilik semua uang diatas muka bumi ini adalah Allah.

Semua permasalahan-permasalahan hidup kita menjadi ringan saat kita meletakkan dahi ditempat sujud, kita berbisik lirih kepada Allah karena suara rintihan doa kita didengar yang punya arsy, didengar segenap malaikat-malaikat diatas langit, sehingga Allah mengatakan kepada kita,

وَاسْجُدْ وَاقْتَرِبْ ۩ ࣖ

“dan sujudlah serta mendekatkanlah (dirimu kepada Allah)”. (QS. Al Alaq : 19).

Maka perbanyaklah doa dalam sujud, doa sangat mungkin diijabah Allah, apalagi dipanjatkan sepertiga malam saat banyak manusia sedang terlelap tidurnya.

وَعَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ : أَنَّ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، قَالَ : ( أَقْرَبُ مَا يَكُونُ العَبْدُ مِنْ رَبِّهِ وَهُوَ سَاجِدٌ ، فَأَكْثِرُوا الدُّعَاءَ ) رَوَاهُ مُسْلِمٌ .

Dari Abu Hurairah ra, Rasulullah saw bersabda, “Keadaan seorang hamba paling dekat dengan Rabbnya adalah ketika ia sedang bersujud, maka perbanyaklah berdoa saat itu.” (HR. Muslim).

Nabi itu kesenangannya dan hobynya adalah sholat. Rasulullah saw bersabda

كَانَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَ سَلَّمَ إِذَا حَزَبَهُ أَمْرٌ فَزَعَ إِلَى الصَّلَاةِ.

“Kebiasaan Rasulullah ketika menghadapi kesukaran adalah segera melakukan sholat.” (HR. Abu Dawud, Ahmad).


Pesan Ketiga, Lihat kelebihan Suami Istri.

Kalau kelebihannya yang dilihat maka akan datang rasa bersyukur kita kepada Allah, tapi sebaliknya jika selalu melihat kekurangannya maka akan timbul rasa tidak bersyukur selalu kurang dan kurang. Orang menikah itu kurang satu lebih satu, suami kurang disempurnakan istri, istri kurang disempurnakan suami, jangan suami istri jadi api, yang satu sukanya marah-marah, yang satunya lagi bukanya banting-banting, jika yang satu jadi api maka yang satunya lagi jadi pasir untuk meredamnya, kalau belum padam juga segera berwudhu, gelar sejadah lalu sholat minta tologlah dengan sholat.

وَاسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ وَإِنَّهَا لَكَبِيرَةٌ إِلَّا عَلَى الْخَاشِعِينَ

“Jadikan sabar dan shalat sebagai penolong kalian. Sungguh hal itu teramat berat kecuali bagi orang-orang yang khusyuk,” (QS. Al-Baqarah : 45).

Jadilah istri yang selalu bikin suami senang, bahagia dan tersenyum karena pesan Nabi saw

خَيْرُ النِّسَاءِ مَنْ تَسُرُّكَ إِذَا أَبْصَرْتَ، وَتُطِيْعُكَ إِذَا أَمَرْتَ، وَتَحْفَظُ غَيْبَتَكَ فِيْ نَفْسِهَا وَمَالِكَ

“Sebaik-baik isteri adalah yang menyenangkan jika engkau melihatnya, taat jika engkau menyuruhnya, serta menjaga dirinya dan hartamu di saat engkau pergi.” (HR. Thabrani).


Rasulullah saw pernah berpesan kepada putrinya, Siti Fathimah ra untuk senantiasa senyum dan menjaga air muka di hadapan suami karena senyum seorang istri terhadap suami memiliki ganjaran besar dari Allah swt.

يا فاطمة أيما امرأة تبسمت في وجه زوجها إلا نظر الله لها بعين الرحمة

“Wahai Fatimah, Tiada seorang istri yang tersenyum di hadapan suaminya kecuali Allah akan memandangnya dengan pandangan kasih (rahmat),” (Lihat Syekh M Nawawi Banten, Uqudul Lujain fi Bayani Huquqiz Zaujain).

uanuanuan


UMROH HEMAT 09 Hari Tahun 2024
Wafizs Al-Amin Centre Bekasi
By Scoot Air

KEUNGGULANNYA :
 3 Kali Manasik
4 Kali Umroh Dengan 4 Tempat Miqot
 Free Perlengkapan
Free Bermalam Di Hotel TRIDENT Jeddah. 

KEBERANGKATAN  :
Ahad, 06 Oktober 2024
 Pukul 14.00 Pelepasan Di Yayasan Wafizs Al-Amin Center & Sholat Ashar Berjamaah
 Pukul 19.00 Kumpul di Bandara Soekarno Hatta (Lounge @Zukafia) 
Pukul 00.40 Take Off to Jeddah 
 Pukul 06.40 Tiba di Bandara King Abdul Azis Jeddah. 

KEPULANGAN  :
Rabu, 14 Oktober 2024
By Pesawat Scoot Air
Pukul 09.00 wib Tiba di Bandara Soekarno Hatta

#Follow US :
________
Media Sosial Yayasan Wafizs Al-Amin Center

Instagram : wafizscenter & @adjienung
Facebook  : Wafizs Al-Amin Center & Adjie Nung 
Youtube     : Wafizs Center & Nur Anwar Amin
Tiktok        : @wafizscenter & @adjienung

Informasi Pendaftaran Haji dan Umroh WA : 085778141993 - 08161191890 - 081584282565

Wafizs Al-Amin Centre 
“Berbagi Cahaya Di Atas Cahaya”


KABAR GEMBIRA...
Bagi Anda Yang Ingin BERANGKAT HAJI REGULER di Tahun 2025
SILAHKAN BERGABUNG....
Bimbingan Manasik Reguler
Dibimbing Langsung Oleh : Ustadz H.Nur Anwar Amin,Lc Pimpinan Yayasan Wafizs Al-Amin Center

Bisa BERGABUNG Bagi Anda Yang :
- Porsi Hajinya di tahun 2025
- Porsi Haji Kabupaten & Kota Bekasi
- Porsi Haji Mandiri
- Belum terdaftar di KBIHU Manapun
- Sudah terdaftar di KBIHU namun ingin Bimbingan Manasik Haji
- Rencana mau BADAL HAJI
- Rencana Mau Ibadah Umroh

JOIN US :
> Pembimbing Profesional
> Info Haji Terupdate
> Pelayanan Nyaman & Dilayani
> Lengkap Teori, Praktik Haji & Umroh
WA : 08161191890




YUUUK TUNAIKAN ZAKAT
"Sucikan Harta, Bahagiakan Dhuafa"
UPZ BAZNAS Wafizs Al-Amin Centre Menerima & Menyalurkan : 
Wakaf, Infaq, Zakat dan Sedekah
#Melalui Transfer Ke Rekening :
BSI : 711 7824 823
Mandiri : 156 00 1497 0331
BNI : 0814 1068 54
a.n. Yayasan Wafizs Al-Amin Center. 
Contact UPZ Wafizs Al-Amin Center WA :
0857-7814-1993
08161191890


UMROH AWAL MUSIM 11 Hari Tahun 2024
Wafizs Al-Amin Centre Bekasi
By Pesawat Saudia Airlines (SV 827)

KEUNGGULANNYA :
 3 Kali Manasik
4 Kali Umroh Dengan 4 Tempat Miqot
 Free Perlengkapan
Free Bermalam Di Hotel TRIDENT Jeddah. 

KEBERANGKATAN  :
Ahad, 14 Juli 2024
 Pukul 14.00 Pelepasan Di Yayasan Wafizs Al-Amin Center & Sholat Ashar Berjamaah
 Pukul 19.00 Kumpul di Bandara Soekarno Hatta (Lounge @Zukafia) 
Pukul 00.40 Take Off to Jeddah (11 Maret 2024) 
 Pukul 06.40 Tiba di Bandara King Abdul Azis Jeddah. 

KEPULANGAN  :
Rabu, 24 Juli 2024
By Pesawat Saudia Airlines (SV 816) 
Pukul 09.00 wib Tiba di Bandara Soekarno Hatta

#Follow US :
________
Media Sosial Yayasan Wafizs Al-Amin Center

Instagram : wafizscenter & @adjienung
Facebook  : Wafizs Al-Amin Center & Adjie Nung 
Youtube     : Wafizs Center & Nur Anwar Amin
Tiktok        : @wafizscenter & @adjienung

Informasi Pendaftaran Haji dan Umroh WA : 085778141993 - 08161191890 - 081584282565

Wafizs Al-Amin Centre 
“Berbagi Cahaya Di Atas Cahaya”